Peringatan HKP, Plt Walikota Pariaman Intruksikan Pengibaran Bendera Merah Putih Penuh

Peringatan HKP Plt Walikota Pariaman Intruksikan Pengibaran Bendera Merah Putih Penuh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Mardison Mahyuddin (Foto: Peri)

Covesia.com - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Mardison Mahyuddin, mengintruksikan pengibaran bendera penuh pada Kamis (1/10/2020).

Pengibaran bendera ini ditujukan kepada seluruh instansi pemerintahan, perkantoran, BUMN/BUMD, kecamatan, desa/kelurahan dan warga masyarakat Kota Pariaman, yakni di halaman rumah masing-masing.

Sebelumnya Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mengintruksikan agar memasang bendera merah putih setengah tiang pada Rabu (30/9/2020). Hal itu untuk mengenang tewasnya enam jenderal dan seorang perwira pertama yang dilakukan oleh PKI.

Kemudian pada Kamis (1/10/2020) besok, Mardison juga mengintruksikan agar memasang bendera merah putih satu tiang penuh, sebagai peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP). 

"Pancasila sebagai dasar Negara, dan Pancasila sebagai ideologi bangsa merupakan cita-cita negara atau cita-cita yang menjadi basis bagi suatu teori atau sistem kenegaraan untuk seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, serta menjadi tujuan hidup berbangsa dan bernegara dan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia," ungkap Mardison.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga