Rumah Kosong jadi Tempat Transaksi, Polisi Ringkus Seorang Pengedar Sabu di Kota Pariaman

Rumah Kosong jadi Tempat Transaksi Polisi Ringkus Seorang Pengedar Sabu di Kota Pariaman Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Pariaman, Rabu (30/9/2020)(Foto: dok.polres pariaman)

Covesia.com - Jual sabu-sabu, seorang pria diringkus jajaran Satnarkoba Polres Kota Pariaman, di sebuah rumah kosong di Desa Naras I, Kecamatan Pariaman Utara. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasat Narkoba Polres Kota Pariaman AKP Herit Syah, pada Rabu (30/9/2020).

"Pelaku kami amankan pada Rabu sore (30/9/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Pelaku dengan inisial ARM (51) merupakan residivis kasus yang sama, dan baru bebas sekitar empat bulan lalu," sebutnya.

Herit mengatakan, kronologis kejadian berawal dari informasi masyarakat, bahwa rumah kosong tempat penangkapan ARM itu merupakan lokasi yang kerap dijadikan tempat untuk bertransaksi barang haram tersebut.

"Ternyata benar rumah kosong itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk bertransaksi mengedarkan sabu-sabu," jelasnya.

Dikatakan Herit, saat hendak ditangkap, pelaku sempat membuang barang bukti berupa sabu-sabu di belakang bangunan sebuah warung yang berada di lokasi penangkapan. 

"Kami kemudian memintanya untuk mengambil lagi dan setelah dilakukan pengecekan ternyata sabu-sabu," ujarnya.

Herit mengatakan, saat ini untuk pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kota Pariaman. 

"Untuk barang bukti yang kami amankan yaitu, dua buah plastik bening ukuran sedang berisi diduga sabu, sepuluh buah plastik bening ukuran kecil berisi diduga sabu, alat hisap bong, dua buah mencis modifikasi, dua unit handphone dan uang sebesar Rp860.000," ungkapnya.

(per/nod)

Berita Terkait

Baca Juga