SMAN 4 Kota Pariaman Masih Terapkan PBM Daring dan Luring

SMAN 4 Kota Pariaman Masih Terapkan PBM Daring dan Luring Kepala SMAN 4 Kota Pariaman, Desi Susanti. (Peri Musliadi/covesia)

Covesia.com - Antisipasi penyebaran Covid-19, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) masih menerapkan proses belajar mengajar secara dalam jaringan (Daring).

"Kami lakukan daringnya melalui E Learning SMAN 4 Kota Pariaman dan platfon Dinas Pendidikan Sumbar, yaitu sicadiak pandai," sebut Kepala SMAN 4 Kota Pariaman, Desi Susanti saat dihubungi covesia.com pada Rabu (30/9/2020).

Lanjut Desi, selain secara daring pihaknya juga melakukan proses belajar mengajar (PBM) luar jaringan (luring).

"Luring ini kami fasilitasi untuk siswa yang tidak punya handphone sehingga tidak bisa secara daring," ujarnya.

Dikatakan Desi, proses belajar secara luring yang diberlakukan pihaknya tersebut yaitu, bagi siswa yang tidak punya handphone agar menjemput dan mengantar tugasnya ke sekolah, tapi itu dengan portokol Covid-19.

"Namun bagi siswa yang masih tidak mengikuti PBM secara daring maupun luring, kami akan mengirim surat pemberitahuan ke orang tua siswa tersebut," ungkapnya. 

Desi menyebutkan, selama proses belajar secara daring pihaknya mengalami kesulitan, sebab masih ada siswa yang tidak punya handphone, kemudian rendahnya motivasi siswa untuk belajar daring dan karena belum terbiasanya siswa dengan daring. 

"Biasanya siswa belajar hanya tatap muka. Namun sekarang dengan tatap maya," katanya. 

(hms.sumbar/pri)

Berita Terkait

Baca Juga