440 Kasus Positif Covid-19 di Bukittinggi, 9 Pasien Meninggal Dunia

440 Kasus Positif Covid19 di Bukittinggi 9 Pasien Meninggal Dunia Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Kasus positif Covid-19 di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terus mengalami penambahan.

Terhitung Selasa (29/9/2020) kasus positif Covid-19 di Bukittinggi mencapai 440 kasus dengan 9 angka kematian dari jumlah kasus tersebut.

Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bukittinggi, Ibentari Samudra, Rabu (30/9/2020) terjadi penambahan 24 kasus pada Selasa kemaren dengan satu kasus meninggal dunia dan 11 pasien sembuh.

"Dari jumlah kasus itu, 17 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, 293 pasien isolasi mandiri, 8 pasien diisolasi di pusdiklat Baso, 88 pasien selesai menjalani isolasi, meninggal 9 orang dan sembuh 11 orang," katanya.

Sedangkan untuk hasil hari ini, kata Ibentaro, hasilnya dapat diketahui sore hari dengan rincian jumlah yang terinfeksi Covid-19 dan pasien yang dinyatakan sembuh.

Menyikapi penambahan kasus Covid-19 di Bukittinggi, pemerintah kota akan mengambil tindakan untuk menegakan perda protokol Covid-19.

"Perlu diambil tindakan dengan melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protkol kesehatan baik di pasar, tempat rekreasi, rumah makan dan restoran,” sebutnya.

Pemerintah kota juga melibatkan TNI, Polri, BPBD serta Satpol PP untuk bertugas siang dan malam dalam menjalankan perda tersebut.

"Dengan adanya tindakan ini, kita berharap kasus covid-19 di Bukittinggi bisa ditekan," ujarnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga