Tekan Penularan Corona, Tim Satgas Covid-19 Bukittinggi Akan Rutin Lakukan Razia Masker

Tekan Penularan Corona Tim Satgas Covid19 Bukittinggi Akan Rutin Lakukan Razia Masker Rapat koordinasi pemko Bukittinggi dengan tim satgas penanganan Covid-19, Selasa (29/9/2020)

Covesia.com - Mengingat angka kasus positif Covid-19 terus meningkat di Kota Bukittinggi, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bukittinggi akan gencar melakukan penanganan Covid-19 di kota itu.

Sekretaris setdako Bukittinggi, Yuen Karnova, Selasa (29/9/2020) mengatakan tim satgas penanganan Covid-19 Bukittinggi akan memaksimalkan menekan penyebaran Covid-19 dengan melakukan gerakan edukasi pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Saat ini peningkatan penambahan yang terkonfirmasi positf virus corona di Bukittinggi semakin mengkhawatirkan, ini perlu kita waspadai. Rumah sakit sudah hampir kesulitan untuk menampung pasien. Hari ini ada penambahan 24 orang warga Bukittinggi yang dinyatakan positif sehingga telah mencapai 440 orang yang sudah terkonfirmasi positif corona di Bukittinggi sampai hari ini. Menurut hemat kami perlu segera diambil tindakan, perlu dilakukan razia terhadap masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protocol kesehatan baik di pasar, tempat rekreasi, rumah makan dan restoran,” jelasnya.

Kemudian Yuen juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah turun kelapangan melakukan razia terhadap yang melanggar protokol kesehatan, kemudian Yuen juga meminta Satpol PP untuk membentuk tim yang juga melibatkan disamping TNI dan Polri juga dari Subdenpom dan BPBD serta Satpol PP sendiri yang dibentuk dalam tiga tim yang akan bertugas untuk siang dan malam.

Kemudian kepada SKPD yang mempunyai mobil unit penerangan untuk melakukan himbauan dan mengedukasi masyarakat dalam penggunaan masker guna penerapan disiplin protocol kesehatan.

Merujuk pada Peraturan Walikota Bukittinggi Nomor 38 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 sudah bisa diterapkan bagi pelanggarnya.

“Untuk itu mari kita tingkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat. Mari kita benahi agar penambahan kasus positif dikota ini tidak semakin banyak dan agar bisa menekan minimal tidak bertambah,” ungkapnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga