43 Warga Agam Dinyatakan Positif Covid-19 Hari Ini, Kasus Terbanyak dari Lubuk Basung

43 Warga Agam Dinyatakan Positif Covid19 Hari Ini Kasus Terbanyak dari Lubuk Basung Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Baru memasuki zona orange Kasus Penyebaran Covid-19, kasus warga yang dinyatakan Positif Covid-19 Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali meningkat tajam.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun menyebutkan, berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat, Selasa (29/9/2020), tercatat sebanyak 43 warga Agam yang menambah daftar kasus positif Covid-19. 

"Kembali meningkat tajam, sore ini kita mendapat informasi 43 warga dinyatakan positif, sementara itu pasien yang sembuh cukup banyak yaitunya14 orang," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Dipaparkan lebih lanjut, 43 warga yang dinyatakan positif warga tersebut terdiri dari 17 orang di kecamatan Lubuk Basung, 2 warga di Tanjung Raya, 5 orang dari IV Koto, 2 orang dari Banuhampu, 3 orang dari Sungaipua, 3 orang dari IV Angkek, 4 orang dari Kecamatan Baso, 5 orang dari Tilatang kamang dan terakhir 2 orang dari kecamatan Kamang Magek.

Sementara itu untuk pasien yang dinyatakan sembuh terdiri dari 3 orang dari kecamatan Lubuk Basung, 2 orang dari Sungaipua, 1 orang dari Tanjung Mutiara, 5 orang dari Candung, 1 orang dari Tanjung Raya dan terakhir 2 orang dari Tilatang Kamang.

Hingga hari ini tercatat total warga Kabupaten Agam yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 616 orang. 310 oramg diantaranya dinyatakan sembuh, 8 meninggal dunia dan yang masih dirawat atau isolasi mandiri sebanyak 296 orang, dengan rincian 32 orang dirawat di rumah sakit, 19 Karantina, dan 245 orang isolasi mandiri.  

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga