Hari Ini Enam Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hari Ini Enam Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif Covid19 Juru bicara, Williyam Hutabarat (dok.Covesia)

Covesia.com - Satuan gugus tugas pencegahan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan bahwa ada enam orang warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil pemeriksaan sampel tes Swab dari Laboratorium FK. Unand Padang.

"Ada penambahan enam kasus Positif baru hari ini di Pasaman. Masing-masing berinisial RD (37), SN (75), RD (44), FJ (46), SS (48) dan FRY (22)," terang juru bicara, Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, Selasa (29/9/2020).

Williyam Hutabarat menyampaikan keenam pasien positif itu saat ini sudah melakukan isolasi mandiri guna menghindari penyebaran Covid-19 lebih luas.

"Dinas Kesehatan Pasaman juga nantinya akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan para pasien positif. Agar nanti bisa diketahui kondisi kesehatan mereka dalam memutuskan tempat isolasi pasien," katanya.

Selanjutnya kata dia berdasarkan hasil Swab yang keluar dari FK. Unand Padang pada hari Senin (28/9/2020) kemarin juga ditemukan satu orang lagi warga Pasaman terkonfirmasi positif covid 19.

"Pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 ini, berinisial nyonya N (57) yang berprofesi sebagai guru di SMA 1 Lubuk Sikaping. Pasien diketahui tidak ada riwayat perjalanan dari luar kota dan tidak ada kontak dengan pasien positif. Saat ini tengah menjalani isolasi mandiri," katanya.

Saat ini kata dia tengah dilaksanakan langkah cepat proses tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mohon selalu bekerjasama bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Pasaman ini. Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan," tutupnya.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga