Pesan Khusus Bachtiar Chamsyah ke Cagub Fakhrizal

Pesan Khusus Bachtiar Chamsyah ke Cagub Fakhrizal tan Menteri era Presiden SBY, Bachtiar Chamsyah memberikan pesan khusus kepada calon gubernur Sumbar, Fakhrizal.

Covesia.com - Mantan Menteri era Presiden SBY, Bachtiar Chamsyah memberikan pesan khusus kepada calon gubernur Sumbar, Fakhrizal yang akan bertarung pada Pilkada Desember mendatang.

“Jika Fakhrizal ditakdirkan Allah SWT menjadi gubernur, maka harus melakukan langkah yang ekstra cepat, efektif dan terukur yang melibatkan seluruh stakeholder nagari, seperti pemimpin adat, ninik mamak, bundo kandung dan alim ulama untuk memajukan Sumatera Barat,”ujar Bachtiar Chamsyah di halaman belakang rumah pribadinya yang asri di Tanggerang Banten, Selasa (29/9/2020).

Pertemuan Fakhrizal dengan Bachtiar Chamsyah juga ditemani Darmizal, tokoh minang dan senior partai Demokrat asal Sulit Air dan Ketua Harian Suku Piliang Sumatera Barat, Azwardi Piliang mereka terlihat kompak berbatik nusantara.

Sejalan dengan itu, kata, Bachtiar Chamsyah, Fakhrizal harus  bisa meningkatkan hubungan atau komunikasi intensif dan harmonis dengan pemerintah pusat.

“Karena hal tersebut menjadi satu keniscayaan bagi Kepala daerah untuk membangun,” ujar Bachtiar Chamsyah.

Menurut Bachtiar Chamsyah Sumatera Barat hari ini membutuhkan pemimpin yang kuat, trengginas dan tangkas. Serta punya akhlak baik dan berkompeten.

“Pemimpin harus visioner dengan berbagai terobosan untuk memajukan daerahnya. Namun begitu, dia harus mampu bersinergi dengan pemerintah pusat,” demikian Bachtiar Chamsyah.

Mendapat wejangan dari tokoh nasional asal Maninjau Sumatera Barat itu, Fakhrizal dengan kesejukan dan bersemangat menyatakan siap untuk menjalankannya.

“Bagi saya, kepemimpinan kolektif yang bercermin dari Tigo Tungku Sajarangan dan Tigo Tali Sapilin, merupakan akar budaya Minang Kabau yang sangat bagus untuk membangun serta memajukan nagari dalam segala aspek. Kita bangkitkan batang tarandam, dulu Sumatera Barat menjadi provinsi terdepan di pulau Sumatera,” ujar Fakhrizal.

Ke depan, lanjut mantan Kapolda Sumatera Barat ini, dengan kekuatan dukungan datuk-datuk, bundo kandung dan alim ulama, Insya Allah Sumatera Barat kembali menjadi provinsi terdepan dan maju.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga