Tokoh Adat Payakumbuh Puji Kesantunan Cawagub Audy Joinaldy

Tokoh Adat Payakumbuh Puji Kesantunan Cawagub Audy Joinaldy Dok. Media Center Audy Joinaldy

Covesia.com - Calon Wakil Gubenur, Audy Joinaldy bersilaturahmi ke  rumah pribadi salah satu Tokoh Adat Kota Payakumbuh, Sukri Datuak Rajo Imbang, di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Senin (28/9/20).

Selama Audy mengunjungi beberapa tokoh adat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Ia ditemani oleh Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Edward DF dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Mustafa dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Secangkir teh dan pisang goreng hangat menemani pembicaraan yang syahdu itu. Bincang-bincang semakin enak sembari mengunyah pisang goreng nan renyah. Salah satu pembahasan mereka membahas kondisi peternakan kuda di Kota Payakumbuh.

Sukri yang juga merupakan pegiat peternak kuda, ia berharap kedepannya kepada pasangan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub), Mahyeldi-Audy Joinaldy dapat memberikan bantuan kuda penjantan dari Australia untuk meningkatkan kualitas mutu peternakan kuda di Kota Payakumbuh.

"Kuda penjantan dari Australia ini nantinya akan dikawinkan dengan kuda betina lokal sehingga meningkatkan kualitas mutu kuda di kota Payakumbuh," harap Sukri.

Sebagai informasi, pengusaha sukses,  Audy Joinaldy berencana akan membangun program peternakan yang berbasis kerakyatan yang ditopang oleh industri.

Menurut Sukri, ia akan mendukung tokoh Milenial ini dalam Pemilihan Gubenur (Pilgub) 2020 karena memiliki pribadi yang sopan santun kepada pemangku adat atau orang yang lebih tua darinya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga