Jumlah Kesembuhan Covid-19 Lebih Tinggi dari Penambahan Positif di Agam

Jumlah Kesembuhan Covid19 Lebih Tinggi dari Penambahan Positif di Agam Ilustrasi

Covesia.com - Jumlah warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dinyatakan, sembuh makin bertambah, Senin (28/9/2020) sore, tercatat sebanyak 31 warga sudah bebas Covid-19 dan siap melanjutkan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19, Agam, Martias Wanto, melalui Juru Bicara, Khasman Zaini mengatakan, tingginya jumlah warga yang dinyatakan sembuh menjadi semangat besar bagi Gugus Tugas dan masyarakat Agam. 

"Masih ada kasus positif, namun kabar gembiranya 31 warga dinyatakan sembuh, ini menjadi semangat baru bagi kita untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Adapun rincian warga yang dinyatakan sembuh terdiri dari 8 orang dari Kecamatan Banuhampu, 12 orang dari IV Angkek, 2 orang dari IV Koto, 1 orang dari Baso, 2 orang dari Kecamatan Tanjung Mutiara, 3 orang dari Palembayan dan terkhir 3 orang dari kecamatan Lubuk Basung.

Dengan demikian tercatat sebanyak 573 kasus Covid-19 di Agam, 296 dinyatakan sembuh, 8 meninggal dunia dan selebihnya masih dalam penanganan. 

Menurut Khasman Zaini, Tingginya jumalah kesembuhan dibandingkan warga yang dinyatakan positif merupakan buah kesadaran masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan, kendati demikian masyarakat tetap dihimbau tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan.

"Melihat warga yang sembuh semakin banyak, kita optimis Covid-19 bisa cepat teratasi di Kabupaten Agam dan aktifitas warga bisa kembali normal,," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga