Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19, DPP Kota Pariaman Salurkan Bantuan Sembako

Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid19 DPP Kota Pariaman Salurkan Bantuan Sembako Saat DPP Kota Pariaman, salurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di daerah itu, Senin (28/9/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

"Bantuan itu upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19," sebut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril pada Senin (28/9/2020).

Lanjut Dasril, bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti telur, beras, gula, minyak, roti, kacang padi, sarden dan susu, kepada 125 Kartu Keluarga (KK).

"Agar masyarakat yang kurang mampu dan mempunyai gizi yang buruk serta terdampak oleh Covid-19, bisa meningkatkan gizi keluarganya, kembali," ucapnya. 

Sebab kata Dasril, kalau dibiarkan saja akan bisa mengakibatkan terjadinya stunting.

Dasril menyebutkan, 125 KK itu adalah data yang didapat pihaknya dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman, yakni KK yang mesti dibantu, terdapat di Kecamatan Pariaman Utara.

"Karena 125 KK tersebut terdampak dari Covid-19 dan telah terjadi penurunan gizi keluarga mereka khususnya terhadap ibu-ibu yang mempunyai balita dan masih menyusui," ungkapnya. 

Dasril berharap, dengan adanya bantuan ini semoga betul-betul dapat membantu dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Sehingga secara tidak langsung mereka sudah bisa meningkatkan gizi keluarganya, dan otomatis bisa menurunkan angka stunting di Kota Pariaman.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga