Polres Bukittinggi Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Polres Bukittinggi Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan pada Sabtu (26/9/2020) malam hingga Minggu (27/9/2020) dini hari.

"Kegiatan ini dilakukan guna mendisiplikan masyarakat akan Protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19," kata Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara.

Ia menyampaikan kegiatan operasi yustisi dilaksanakan secara stasioner di halaman Mako Polres Bukittinggi dan selanjutnya patroli ke lokasi titik kumpul masyarakat. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap humanis dan apabila di temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi Protokol Kesehatan langsung berikan teguran dengan sanksi sosial.

Untuk kegiatan Stasioner dilakukan kepada pengendara ataupun pengemudi yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Selesai pelaksanaan Operasi Yustisi secara stasioner kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli dengan sasaran lokasi-lokasi yang dijadikan titik kumpul masyarakat seperti cafe-cafe dan pendistrian Jam Gadang.

"Ada beberapa masyarakat yang melanggar kita beri teguran berupa sanksi sosial seperti Push-Up," ujarnya.

Ia menambahkan masyarakat juga diminta aktif dalam mengingatkan sesama untuk mematuhi protokol kesehatan.

Untuk memaksimalkan protokol kesehatan ditengah masyarakat Polres Bukittibggi memberikan imbauan dengan menggunakan pengeras suara mobil Penerangan Dalmas Polres Bukitttinggi dengan berkeliling sudut kota.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga