Walikota Pariaman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Panggung Seni di Pantai Kata

Walikota Pariaman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Panggung Seni di Pantai Kata Walikota Pariaman melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan panggung seni di Pantai Kata

Covesia.com - Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Genius Umar melakukan peletakkan batu pertama panggung seni atau pertunjukan di kawasan Pantai Kata di kota tersebut guna untuk melakukan pengembangan dan membenahi daerah tersebut. 

Kegiatan yang diadakan pada Jumat (25/9/2020) tersebut juga dihari oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman Fadli, Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pariaman, Yaminurizal, Kepala OPD se-Kota Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, Lurah dan Kepala Desa setempat.

"Kawasan wisata Pantai Kata merupakan destinasi wisata utama di Kota Pariaman, yang telah dibangun sejak almarhum Bupati Anas Malik. Namun sampai saat ini kami masih melakukan perkembangan dan membenahi pantai tersebut sehingga pengunjung merasa nyaman berada di sina," ungkap Genius Umar.

Genius menyebutkan, pembangunan sektor kepariwisataan telah menjadi prioritas pembangunan Kota Pariaman. 

Akselerasi pembangunan pariwisata ini terus dilakukan, baik menyangkut penataan obyek-obyek wisata, terutama wisata bahari peningkatan kualitas SDM, penyelenggaraan event-event wisata berskala Nasional dan Internasional. Serta promosi peningkatan sinergi kerja sama antar pemangku kepentingan.

"Kami akan bersama-sama menata Pantai Kata agar lebih diminati oleh kalangan wisatawan Nasional bahkan Internasional," katanya. 

Jadi, semua aspek yang mendukung akan dilakanakan, salah satunya panggung kesenian yang akan menyemarakkan Pantai Kata ini nantinya. 

"Karena kami berharap kesan dan citra yang ditangkap wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman selalu positif sehingga mereka akan selalu berkeinginan datang kembali. Jadi dengan sendirinya perekonomian masyarakat sekitarnya juga akan membaik," jelasnya.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga