Pamit Cuti Pilkada, Wako dan Wawako Bukittinggi Perintahkan ASN Jaga Netralitas

Pamit Cuti Pilkada Wako dan Wawako Bukittinggi Perintahkan ASN Jaga Netralitas Sumber: Humas

Covesia.com - Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Irwandi melakukan silaturrahmi dengan Dinas dan Kepala Bagian beserta staf di lingkungan Sekretariat Daerah Pemko Bukittinggi dan sekaligus pamit untuk izin cuti diluar tanggungan Negara karena akan melakukan kampanye untuk mengikuti proses Pilkada Serentak 2020, di Hall Balaikota Gulai Bancah, Jum’at (25/9/2020). 

Ramlan menuturkan bahwa dirinya dan Wakil Walikota Irwandi akan cuti selama 71 hari untuk mengikuti tahapan proses Pilkada 2020 dan berharap nantinya seluruh pegawai tetap bekerja seperti biasa dengan tetap menjaga semangat dalam menjalankan tugas.

“Mulai tanggal 26 September 2020 saya akan cuti selama 71 hari karena akan memasuki masa kampanye sesuai dengan proses dan tahapan Pilkada, saya mohon maaf apabila dalam menjalankan kepemimpinan ada kekurangan dan kesalahan. Namun saya berupaya memberikan yang terbaik demi kemajuan Bukittinggi. Mengingat Wakil Walikota juga akan maju pada pilkada yang akan datang, nanti akan ada pengganti sebagai Penjabat Sementara atau PJS dari Provinsi Sumbar,” jelasnya.

Kemudian Ramlan berpesan agar seluruh aparatur menjaga netralitas menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

“Karena ASN diatur dengan PP Nomor : 53 tahun 2010 tentang disiplin, dimana ASN tidak boleh berpolitik praktis. Untuk itu mari jaga netralitas ASN serta profesionalitas untuk mensukseskan Pilkada 2020 ini, pegawai harus menjadi contoh agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Kepada semua ASN saya harap tetap bersinergi dan terus meningkatkan kinerja serta menjalankan program-program yang telah ditetapkan,” ungkap Ramlan.

Mengingat pandemi covid-19 belum lagi berakhir, Ramlan juga mengingatkan agar semua ASN senantiasa menjaga kesehatan dengan memastikan keluar rumah sehat dan kembali kerumah sehat, agar keluarga dan tetangga tidak tertular virus yang sampaai saat ini belum ada obatnya.

Sementara itu, Wawako Irwandi, juga telah menyatakan akan cuti pada tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. "Karena kami adalah pejabat negara, Alhamdulillah surat izin cuti kami telah keluar. Kami akan tinggalkan fasilitas dinas sesuai ketentuan selama jalani masa cuti di luar tanggungan negara. Semua fasilitas akan kami kembalikan ke pemda," terangnya.

(ril/deb)

Berita Terkait

Baca Juga