Ketua TP-PKK Kota Pariaman Sebut Peran Keluarga Penting Penuhi Gizi Generasi Milenial saat Pandemi

Ketua TPPKK Kota Pariaman Sebut Peran Keluarga Penting Penuhi Gizi Generasi Milenial saat Pandemi Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucy Genius Umar

Covesia.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman, Lucy Genius Umar, menyampaikan bahwa untuk memenuhi gizi generasi milenial pada masa pandemi Covid-19, penting di dalamnya peran keluarga.

Hal itu disampaikan Lucy saat tampil sebagai narasumber di webinar Hari Gizi Nasional (HGN), yang diikuti oleh 26 desa dan kelurahan se-Kota Pariaman, di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman pada Jumat (25/9/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Walikota Pariaman Genius Umar dalam hal itu diwakili oleh Kepala Dinas PMDes Effendy Jamal.

"Saat ini Indonesia butuh akan remaja yang produktif, kreatif, dan kritis. Jadi untuk mendapatkan itu, gizi generasi muda harus diperhatikan," sebutnya.

Sebab, kata Lucy pertumbuhan gizi optimal pada usia remaja itu sangat penting sekali. Karena pemenuhan gizi optimal pada remaja tesebut bisa menuntut pemenuhan kebutuhan gizi yang pada akhirnya memberikan pertumbuhan yang maksimal. 

Lucy juga mengatakan, saat ini di Indonesia sedang terjadi masalah besar, yaitu masalah kekerdilan (stunting), kekurangan gizi (wasting), dan obesitas. Jadi upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan pola makan serta pola hidup sesuai dengan pedoman gizi yang seimbang.

"Saya berharap generasi milenial yang produktif, mereka harus memiliki pengetahuan mengenai gaya hidup yang sehat, agar mereka dapat melahirkan generasi yang unggul dan berkualitas dikemudian hari," ungkapnya. 

(ril/pri)

Berita Terkait

Baca Juga