Kantongi Sertifikat, SMAN 2 Lubuk Basung Berencana Kembali Ajukan Anggaran Rehab Bangunan

Kantongi Sertifikat SMAN 2 Lubuk Basung Berencana Kembali Ajukan Anggaran Rehab Bangunan Kepala SMAN 2 Lubuk Basung Wan Nasri

Covesia.com - Memiliki banyak bangunan yang sudah berusia tua SMA Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) butuhkan perbaikan bangunan.

Sekolah yang berdiri di pusat kota Kabupaten Agam,

Sebagian masih berupa bangunan lama hal itu bisa membahayakan siswa saat proses belajar mengajar. 

Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Wan Nasri mengatakan, saat ini sekolah yang ia pimpin mempunyai anak didik lebih kurang 1080 orang yang ditampung pada lokal-lokal yang ada. Sebagian bangunan memang sudah bangunan baru namun ada 5 lokal yang masih berupa bangunan lama.

Selain itu meningkatnya jumlah murid tiap tahunnya membuat pihaknya harus berfikir keras bangaiman bisa menambah jumlah lokal dan fasilitas belajar mengajar lainnya.

Sebelumnya pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan namun belum adanya sertifikat lahan pemerintah keinginan tersebut belum bisa dikabulkan.

"Alhamdulillah, sertifikat tanah milik pemerintah sudah kita dapatkan jadi sudah bisa mengajukan anggaran untuk perbaikan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Jumat (25/9/2020).

Dengan mengantongi sertifikat tersebut pihaknya saat ini tengah berupaya mencari bantuan baik dana provinsi maupun pusat. 

"Saat ini sebagian besar anggaran pemerintah dialihkan untuk penanganan Covid-19 jadi kita tengah berupaya bagaimana mendapat bantuan dari pusat," tutupnya.

(hms.sumbar/jhn)

Berita Terkait

Baca Juga