Ini Nomor Urut 4 Paslon Pilkada Agam 2020

Ini Nomor Urut 4 Paslon Pilkada Agam 2020 (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan nomor urut 4 Pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati Agam yang akan bertarung pada Pilkad 9 September 2020 mendatang. 

Pengundian nomor urut untuk 4 pasangan calon, dilaksanakan di Aula Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Kamis (24/9/2020) pukul 21.00 Wib dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam acara tersebut komisioner hanya dihadiri dua orang, sedangkan tiga orang lagi tidak bisa menghadiri, karena satu terkonfirmasi positif Covid-19. 

Selain itu kegiatan tersebut turut dihadiri Bawaslu Agam pengurus partai dan seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Pelaksana Harian KPU Agam Zainal Abadi mengatakan, penetapan nomor urut dilakukan berdasarkan undian dan nomor urut tersebut telah sah dan resmi digunakan oleh pasangan calon.

"Seluruh calon sudah mengambil nomor urut dan nomor tersebut sudah bisa digunakan dalam Alat Peraga Pemilu (APK) dan  surat suara pada pencoblosan 9 Desember mendatang," ujarnya.

Dari hasil pengundian paslon Taslim-Syafrizal mendapat nomor urut 1, pasangan Hariadi – Novi Endri Dt Simarajo nomor 2,  Trinda Farhan Satria – M.Kasni nomor 3 dan Andriwarman – Irwan Fikri nomor urut 4.

Usai pengambilan nomor urut, kegiatan dilanjutkan dengan mengucapkan pakta integritas standar protokol kesehatan dan ditandatangani oleh seluruh paslo.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga