Berlaga di Pilgub Desember Mendatang, Mahyeldi-Audy Joinaldy Dapat Nomor Urut 4

Berlaga di Pilgub Desember Mendatang MahyeldiAudy Joinaldy Dapat Nomor Urut 4 Mahyeldi Ansharullah (kanan) dan Audy Joinaldy

Covesia.com - Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi-Audy Joinaldy akhirnya mendapat nomor urut 4 setelah KPU Sumbar melakukan rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon di hotel Grand Inna Muara Padang.

Pertama-tama KPU Sumbar melalui Komisionernya meminta seluruh pasangan calon untuk mendengar tata tertib rapat. Setelahnya pasangan calon yang pertama datang diminta untuk mengambil bola dalam wadah kaca.

"Kesempatan pertama yang mengambil bola adalah calon wakil gubernur Genius Umar, diikuti, Ali Mukhni, Audy Joinaldy dan terakhir Indra Catri. Hal tersebut berdasarkan absensi yang datang," ungkap Komisioner KPU Yanuk Sri Mulyani, Kamis (24/9/2020).

Setelah mengambil bola Audy Joinaldy mendapatkan bola nomor 1, Indra Catri no 5, Ali Mukni nomor 9 dan Genius Umar nomor 10. Setelahnya Komisioner KPU tersebut mengatakan bahwa yang mendapat kesempatan mengambil nomor urut pertama kali adalah yang bola dengan angka terkecil.

Mahyeldi mengambil nomor urut pertama dan diikuti oleh calon lain. Akhirnya Mahyeldi-Audy mendapat nomor urut 4 setelah dibuka secara bersama-sama.

Nomor urut satu dikantongi oleh Mulyadi dan Ali Mukhni. Nomor urut 2 dikantongi Nasrul Abit dan Indra Catri dan nomor urut 3 diperoleh oleh Fakhrizal dan Genius Umar. 

(iula/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga