Ini Makna Nomor Urut Bagi Ketiga Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Bukittinggi

Ini Makna Nomor Urut Bagi Ketiga Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Sumber: istimewa

Covesia.com - KPU Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) baru saja menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bukittinggi, di perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi, Kamis (24/9/2020).

Adapun nomor urut satu (1) didapat oleh pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota, Ramlan Nurmatias-Syahrizal. Meskipun melakukan pencabutan paling terakhir, namun paslon itu mendapatkan nomor satu. 

"Angka satu itu menunjukan juara. Ini menjadi langkah awal untuk bekerja," kata Calon Wali Kota Ramlan Nurmatias.

Pasangan calon itu juga mengajak untuk melakukan pencerdasan politik, sehingga masyarakat dapat memahami ketiga pasangan calon yang ada saat ini.

Untuk nomor urut dua (2) didapat oleh pasangan calon Erman Safar-Marfendi.

"Nomor urut dua menunjukan kemenangan bagi kemenangan pemilihan presiden 02 di Sumbar," sebutnya.

Ia menyampaikan sejarah yang sudah terjadi di Pilres 2019, 80 persen suara dimemangkan nomor urut 02, yang mana simbol 02 masih hangat dan membekas di pemikiran masyarakat dan berharap masyarakat yang memilih 02 bisa hadir kembali dan meramaikan pilkada Bukittinggi.

Sedangkan nomor urut tiga (3) didapat oleh pasangan calon Irwandi-David Chalik.

Pasangan ini mengatakan nomor tiga memiliki makna pencerminan kekuatan yang ada di Bukittinggi dan Sumbar ibarat tigo tungku sajaran tali tigo sapilin artinya semua komponen dan kekuatan ada di dalamnya.

"Kami akan memaksimalkan mesin politik partai maupun relawan untuk memenangkan pilkada di Bukittinggi dan berkompetisi secara sehat dan silaturahmi tetap dijaga karena kemenangan kami adalah kemenangan Bukittinggi," jelasnya.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga