Dukung Pembangunan Jalan Tol, LKAAM Padang Pariaman Minta Pekerja dari Warga Setempat

Dukung Pembangunan Jalan Tol LKAAM Padang Pariaman Minta Pekerja dari Warga Setempat Pembangunan Jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru.

Covesia.com - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Padang Pariaman, Damsuar mengatakan, pihaknya mendukung pembangunan jalan tol Padang Pariaman-Pekanbaru.

"Sebab, dengan adanya pembangunan jalan tol, secara umum masyarakat sangat terbantu, karna mobilitas atau kesiapsiagaan untuk bergerak masyarakat lebih cepat dan juga arus barang," sebut Damsuar kepada Covesia.com pada Kamis (24/9/2020).

Lanjut Damsuar, namun untuk pelaksana jalan jol tersebut, diminta hendaknya untuk pekerja dari masyarakat Padang Pariaman itu sendiri. 

"Seperti pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Padang Pariaman, periode 2010 hingga 2015 itu menyebutkan, pembangunan jalan tol tersebut berdampak jelas untuk masyarakat kedepannya. 

"Itukan program pemerintah berdampak baik kepada masyarakat kedepannya, makanya kami mendukung. Namun kalau tidak ada dampaknya tentu kami tidak mendukung," ungkapnya.

Kemudian kata Damsuar, terkait adanya lahan masyarakat terdampak akibat pembangunan jalan tol tersebut, sehingga muncul gejolak-gejolak, ia mengimbau bahwa pihak pelaksana akan mencarikan solusinya. 

(pri/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga