P2TP2A Dharmasraya Salurkan Bantuan Spesifik Bagi Perempuan dan Anak

P2TP2A Dharmasraya Salurkan Bantuan Spesifik Bagi Perempuan dan Anak Foto: Humas

Covesia.com - P2TP2A Kabupaten Dharmasraya yang berada di bawah komando Dewi Sutan Riska, menyalurkan paket bantuan kepada perempuan lansia dan anak, berupa vitamin dan makanan penambah gizi.

Penyaluran paket bantuan ini merupakan program pemerintah melalui Dinas Sosial P3APPKB, guna meningkatkan gizi dan daya tahan tubuh lansia dan anak pada masa pandemi saat ini.

Hingga saat ini, telah ada 50 paket bantuan yang disalurkan, yang diantar langsung ke rumah penerima.

Dikatakan Ketua P2TP2A Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, perempuan dan anak merupakan salah satu kelompok rentan terhadap Covid 19.

Selain menghadapi masalah ekonomi, perempuan sering mengalami dampak secara psikis dan fisik akibat beban berlapis yang dialami pada saat pembatasan sosial. Begitu pula terhadap anak yang dapat mengalami kehilangan pengasuhan yang layak oleh orang tua dan pengasuh utamanya.

"Beranjak dari hal inilah, Kementerian PPPA RI melalui Dinas PPA Provinsi dan Kabupaten mengeluarkan program bantuan spesifik bagi perempuan dan anak berupa pemberian vitamin dan makanan penambahan gizi, termasuk di Kabupaten Dharmasraya. Bantuan ini telah disalurkan sebanyak 50 paket kepada perempuan lansia dan anak disabilitas serta kepada korban kekerasan," ungkapnya.

Dewi berharap, bantuan spesifik bagi perempuan dan anak ini selain dapat meningkatkan gizi dan daya tahan tubuh pada masa pandemi saat ini, juga dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga