7 Nagari di Kecamatan Batangkapas-Pessel Terdampak Banjir, 5 Unit Rumah Dilaporkan Rusak Parah

7 Nagari di Kecamatan BatangkapasPessel Terdampak Banjir 5 Unit Rumah Dilaporkan Rusak Parah Banjir di Pesisir Selatan, Rabu (23/9/2020)(Foto:dok.bpbd)

Covesia.com - Dampak hujan deras yang mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) seperti di Kecamatan Batangkapas, terdapat tujuh nagari terendam banjir sebanyak 5 unit rumah warga rusak parah. 

Camat Batangkapas, Wendra mengatakan, ada sebanyak 7 Nagari di Kecamatan Batangkapas yang terdampak banjir diantaranya, Nagari IV Koto Hilieh, Koto Nan II, Koto Nan III, Sungainyalo, IV Koto Mudiek, Taratak Tanpatieh, Tuwiek. 

"Yang terparah yaitu kampung Jelamu di Nagari Nagari IV Koto Hilieh," sebutnya pada Covesia.com Kamis (24/9/2020). 

Ia menambahkan, selain itu dampak banjir yang juga parah terjadi di IV Koto Mudiek. 

Dimana, di dua nagari terparah terdampak banjir itu, terdapat kerusakkan seperti jembatan putus dan beberapa unit rumah mengalami rusak berat, dan hewan ternak juga ada yang dilaporkan hilang.

"Berdasarkan laporan sementara, ada 5 unit rumah rusak parah, jembatan putus, dan akses jalan tertimpah longsor di IV Koto Mudiek, dan 5 ekor sapi ternak warga dilaporkan hilang," ujarnya. 

Lanjutnya, saat ini untuk tim BPBD dari Kabupaten dan Tagana, Dinas Sosial telah berada di lokasi untuk proses evakuasi dan membantu kondisi warga yang terdampak. 

"Bantuan berupa alat berat, mobil damkar dan alat logistik makanan, sudah dibantuan dari Kabupaten. Untuk, korban jiwa sejauh ini belum ada laporan yang kita terima, sementara untuk kerugian masih belum dapat ditaksir," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga