Warga Sutera dan Ranah Pesisir Terkomfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini di Pesisir Selatan

Warga Sutera dan Ranah Pesisir Terkomfirmasi Positif Covid19 Hari Ini di Pesisir Selatan Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com - Kasus orang terkomfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan, terus bertambah hari ini Minggu (20/9/2020), 1 orang warga asal Kecamatan Sutera dan 1 orang warga Kecamatan Ranah Pesisir, dinyatakan positif Covid-19. 

"Hari ini dua orang positif Covid-19 di daerah kita. 1 asal Kecamatan Sutera dan 1 lagi asal Kecamatan Ranah Pesisir,"sebut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi pada Covesia.com 

Ia menjelaskan, 2 orang tambahan kasus baru tersebut yaitu, pertama, perempuan, umur 21 tahun, alamat Limau Sundai Taratak Panas, Palangai Gadang Kecamatan Ranah Pesisir. 

Dia merupakan Pasien Dalam Pantauan (PDP) di RSUP M. Jamil Padang, dia mulai dirawat sejak tanggal (14/9/2020), dan dinyatakan positif pada tanggal (20/9/2020). 

Kedua, seorang laki-laki berumur 29 tahun, warga Pasir Nan Panjang, Aur Duri Surantih Kecamatan Sutera. Dia, juga Pasien Dalam Pantauan (PDP) di RSUP M.Jamil Padang. 

Dia mulai dirawat sejak tanggal (15/9/2020), dan dinyatakan positif pada tanggal (20/9/2020). 

"Saat ini, keduanya dirawat dan diisolasi di RSUP M. Jamil Padang, "ujarnya

Ia menambahkan, dengan demikian total kasus positif Covid-19 di daerah tersebut, berjumlah sebanyak 148 kasus. 

"Total seluruhnya 148 orang, sembuh sebanyak 34 orang dan meninggal dunia 5 orang,"ujarnya lagi. 

Lanjutnya, saat ini sebanyak 109 orang terkomfirmasi positif Covid-19 masih dirawat dan diisolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri. 

"1 orang di rawat di RS M. Zein Painan, 1 lagi di RS Semen Padang, 2 di RS Unand, 5 lagi di RS M. Jamil Padang, dan 100 orang lainnya isolasi mandiri dirumahnya,"katanya. 

Kendati demikian, terkait kondisi yang semakin masif dengan terus bertambahnya kasus orang terkonfirmasi positif di daerah tersebut, ia mengajak seluruh elemen masyarakat patuh dan harus menerapkan protokoler Covid-19. 

Sebab, lanjutnya Rinaldi, berdasarkan data dan catatan sebaran kasus positif di Pessel, dari 15 Kecamatan didaerah tersebut, teradapat di 10 Kecamatan ada kasus positif. 

Jadi, untuk seluruh elemen dan jajaran mulai dari Wali Kampung, Wali Nagari, Camat dan tokoh masyarakat, intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk mematuhi protokoler dan menghindari acara keramaian seperti acara baralek. 

"Kita sudah instruksi Camat, Wali Nagari dan jajarannya untuk gencar mengasosiasikan protokoler Covid-19 pada masyarakat dan menghindari acara keramaian dan acara baralek,"pungkasnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga