Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Pariaman, Puluhan Paket Sabu Diamankan

Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Pariaman Puluhan Paket Sabu Diamankan Pelaku beserta barang bukti saat diamankan pihak kepolisian di Mapolres Pariaman, Sabtu (19/9/2020)(Foto: Ist)

Covesia.com - Jual sabu-sabu, seorang pria dengan inisial DO (39) diringkus jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kota Pariaman. 

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubag Humasnya, AKP Syafruddin pada Sabtu (19/9/2020) malam. 

"Pelaku diamankan di tempat kediamannya di Pasir Pauh Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, pada Sabtu (19/9/2020) pukul 18.45 WIB tadi," sebut AKP Syafruddin.

Lanjut AKP Syafruddin, dari penangkapan itu pihaknya mengamankan barang bukti 2 buah plastik bening ukuran sedang berisi diduga sabu-sabu. 

Kemudian, 14 buah plastik bening ukuran kecil berisi diduga sabu-sabu, 4 buah pipet yang berisi diduga sabu, 1buah kaca pirex, 1 buah alat hisap bong, 3 unit handphone, 1 buah mencis dan uang sebesar Rp1.050.000.

AKP Syafruddin menyebutkan, kronologis kejadian berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumah pelaku tersebut, sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu.

"Mendapatkan informasi tersebut tim lansung bergerak ke lapangan untuk memastikan laporan masyarakat tersebut. Setelah tim melakukan pengintaian terhadap aktivitas di sana, dan menunggu pelaku memasuki rumah," ungkapnya. 

Setelah itu, tim langsung bergerak masuk ke rumah tersebut dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada di dalam kamar, kemudian tim langsung mengamankan pelaku, selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah pelaku, dan mengamankan barang bukti narkoba tersebut. 

"Saat ini sejumlah barang bukti beserta pelaku sudah diamankan di Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut," ucapnya. 

(per/nod)

Berita Terkait

Baca Juga