Upaya Cegah Penularan Covid-19, Polsek Sungai Limau Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Pasar 

Upaya Cegah Penularan Covid19 Polsek Sungai Limau Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Pasar  Polsek Sungai Limau saat berikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dalam penerapan Ranperda Covid-19, di Pasar Tradisional Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Kamis (17/9/2020)(Foto: Ist).

Covesia.com - Polsek Sungai Limau, resor Polres Kota Pariaman melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam penerapan rencana peraturan daerah (ranperda) Covid-19, di Pasar Tradisional Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

"Ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penularan Covid-19, serta mengawal kebijakan pemerintah mengenai tatanan kehidupan baru atau New Normal," sebut Kapolsek Sungai Limau, Iptu Nasirwan usai pelaksanaan itu pada Kamis (17/9/2020).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Iptu Nasirwan yang didampingi oleh Aiptu Rilfardi Noer dan Bhabinkamtibmas Bripda Mulyadi.

"Selain itu dalam kegiatan ini, kami juga bersama Koramil Sungai Limau serta tiga orang personilnya," katanya. 

Dikatakan Nasirwan, dalam kegiatan itu pihaknya memberikan himbauan kamtibmas terhadap warga di wilayah hukumnya, terkait tentang penerapan kehidupan baru atau new normal.  

"Selain itu memberikan teguran lisan agar para pengunjung dan pedagang pasar dapat menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah yaitu,memakai masker, menjaga jarak, dan mecuci tangan dengan sabun setelah pulang dari pasar," ungkapnya. 

Nasirwan juga mengatakan, kegiatan himbauan kamtibmas ini rutin dilakukan pihaknya ditengah-tengah masyarakat di wilayah hukumnya untuk menekan penyebaran Covid-19.  

"Kami rutin melakukan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran wabah Covid-19 ini bisa diatasi," jelasnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga