Walikota Pariaman Terima Bantuan Pendidikan dari CSR Bank Nagari Sebesar Rp100 Juta 

Walikota Pariaman Terima Bantuan Pendidikan dari CSR Bank Nagari Sebesar Rp100 Juta  Wali Kota Pariaman Genius Umar, menerima secara simbolis bantuan pendidikan CSR Bank Nagari yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Nagari, Rabu (16/9/2020)

Covesia.com - Walikota Pariaman, Genius Umar, menerima bantuan pendidikan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Nagari sebesar Rp100 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad di saat peresmian tulisan raksasa Talao Pauh Waterfront di Kota Pariaman, pada Rabu kemarin (16/9/2020).

"Ini bentuk kepedulian Bank Nagari kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman dalam mendukung Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang merupakan program unggulan pemerintah tersebut," sebut Genius Umar. 

Lanjut Genius, Bank Nagari bukan saja peduli terhadap pembangunan fisik Kota Pariaman, namun juga dalam pembangunan sumber daya manusianya (SDM).

"Sejauh ini sudah 150 orang anak yang telah dikirim dan menempuh pendidikan di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia pada program Saga Saja tersebut," ungkapnya. 

Genius menyebutkan, bantuan sebesar Rp 100 juta yang diberikan Bank Nagari ini, jika dikalkulasikan dengan SPP anak-anak sebesar Rp 3,5 juta/per orang, berarti sudah sekitar 30 orang anak Kota Pariaman yang menerima program SAGA SAJA  oleh Bantuan Pendidikan CSR Bank Nagari ini.

"Semoga saja hal ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pariaman, serta dapat mengurangi beban keluarga yang kurang mampu," jelasnya. 

Soal, banyak anak-anak generasi Kota Pariaman yang pintar-pintar namun karena keterbatasan ekonomi mereka tidak bisa menggapai cita-cita mereka.

Genius mengakatan, dalam program SAGA SAJA ini, beberapa Perguruan Tinggi telah menjalin kerjasama dengan Pemkot Pariaman yaitu, Politeknik Negeri Padang, Batam Tourism Polytechnic, Institut Teknologi Bandung, Politeknik ATI Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar, Universitas Negeri Padang, Universitas Dharma Andalas, Institut Agama Islam Sumatera Barat Pariaman, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumbar dan Universitas Indonesia.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga