Sembilan Orang Penyelenggara Pemilu dan Dua Anggota DPRD Agam Positif Covid-19 Hari Ini

Sembilan Orang Penyelenggara Pemilu dan Dua Anggota DPRD Agam Positif Covid19 Hari Ini Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Lonjakan besar kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terjadi hari ini, tercatat sebanyak 36 kasus terjadi Rabu (16/9/2020). Bahkan Informasi yang dihimpun Covesia.com, 9 orang diantaranya merupakan penyelenggara Pemilu dan 2 orang Anggota DPRD Agam.

Kasubag Humas Protokol Sekretariat DPRD Agam Hasneril membenarkan perihal tersebut, saat ini pihaknya sedang berupaya menghubungi unsur pimpinan mengingat kedua anggota DPRD Agam tersebut, hadir saat sidang paripurna DPRD Agam Senin(14/9/2020) kemarin yang juga diikuti bupati Agam dan unsur pimpinan Pemkab serta Forkopimda Agam.

"Kita sedang berkoordinasi dengan pimpinan serta pemerintah kecamatan dimana anggota DPRD yang dinyatakan positif tinggal untuk melakukan tracking," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan rapat koordinasi mengingat akan ada cluster penyebaran baru Covid-19.

Untuk langkah awal ini pihaknya sudah  berkordinasi dengan Puskesmas dan pemerintah kecamatan untuk melakukan tracking dan mengupayakan isolasi kepada para pasien positif.

Khusus klaster KPU dan Bawaslu Agam, dijadwalkan akan menggelar tes swab lanjutan. Sebelumnya, kedua lembaga penyelenggara pemilu ini sudah mengikuti swab tes usai 2 orang calon kepala daerah dinyatakan Positif Covid-19 usai mendaftar ke KPU Agam Minggu (6/9/2020) lalu.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga