4 Penyelenggara Pemilu di Agam Positif Covid-19

4 Penyelenggara Pemilu di Agam Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Sebanyak 4 orang penyelenggara Pemilu di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif Covid-19.

Positifnya penyelenggara Pemilu di Kabupaten Agam ini merupakan hasil tracking 2 Calon Bupati Agam yang dinyatakan positif usai mendaftar di KPU Agam, Minggu (6/9/2020) lalu.

4 orang penyelenggara pemilu terdiri dari 2 komisioner KPU dan 2 Anggota Bawaslu Agam ini dinyatakan positif sesuai Hasil swab yang diumumkan Selasa (15/9/2020) malam.

Sekretaris KPU Agam, Adly Mulyadi membenarkan hal tersebut, saat ini pihaknya sedang melakukan tracking lanjutan kepada seluruh anggota dan pegawai yang bertugas  KPU yang diduga pernah melakukan kontak dengan 2 pasien positif.

"Saat ini kita sedang melakukan tracking, sementara itu dua Komisioner yang dinyatakan positif sudah melakukan isolasi mandiri," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sementara itu Ketua Bawaslu Agam, Elvys menjelaskan, terkait adanya 2 anggotanya yang dinyatakan positif, pihaknya menutup sementara aktifitas di kantor Bawaslu Agam, dan melakukan penyemprotan dengan desinfektan.

"Untuk saat ini kita meniadakan aktifitas di kantor Bawaslu sementara waktu, sementara itu seluruh anggota bawaslu yang sudah melakukan swab dan melaksanakan isolasi mandiri," kata dia.

(jhn/don)

Berita Terkait

Baca Juga