TP-PKK Kota Pariaman Salurkan Uang Transportasi untuk Ketua Dasawisma Empat Bulan Sekaligus

TPPKK Kota Pariaman Salurkan Uang Transportasi untuk Ketua Dasawisma Empat Bulan Sekaligus Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius

Covesia.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), bagikan uang transportasi untuk Ketua Dasawisma di daerah itu. 

"Kami paham saat ini banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi, sedangkan perekonomian semenjak Covid-19 melanda sangat rendah, karena itu pada hari ini, kami berinisiatif untuk membagikan uang transportasi yang nilainya tidak seberapa ini, namun setidaknya diharapkan dapat sedikit meringankan beban ekonomi yang bersangkutan," ungkap Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius pada Senin (14/9/2020).

Lanjut Lucyanel, sekarang ini pihaknya membayarkan transportasi itu selama empat bulan sekaligus. 

"Biasanya pemberian uang transportasi itu untuk Ketua Dasawisma ini diberikan 2 kali setahun, yaitu di pertengahan dan akhir tahun," ucapnya. 

Dikatakan Lucyanel, uang transportasi itu diberikan sebesar Rp 50 ribu rupiah per bulan, dan untuk saat ini dibayarkan sampai September, atau 4 bulan mulai dari Juni, dengan jumlah sebesar Rp 200 ribu rupiah, untuk 388 Ketua Dasawisma.

"Semoga dengan sedikit yang bisa kami lakukan untuk para Ketua Dasawisma ini, kiranya dapat membantu meringankan beban hidup mereka," ucapnya. 

Lucyanel mengatakan, Dasawisma adalah ujung tombak dari program PKK, apalagi dimasa wabah Covid-19. Dimana pihaknya mengharapkan para ketua Dasawisma, menjadi panutan dan contoh bagi kader lain dan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

"Mulai dari membiasakan pakai masker bila ke luar rumah, membiasakan mencuci tangan pakai sabun serta memperhatikan phisical distancing," katanya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga