Hari Ini Kasus Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pessel Kembali Bertambah Sebanyak 24 Orang

Hari Ini Kasus Orang Terkonfirmasi Positif Covid19 di Pessel Kembali Bertambah Sebanyak 24 Orang Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah hari ini Selasa (15/9/2020) sebanyak 24 orang. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi membenarkan, saat dihubungi Covesia.com, bahwa hari ini ada tambahan kasus Covid-19, sebanyak 24 orang. 

"Ya, ada penambahan 24 orang, dengan demikian total kasus positif di daerah itu, berjumlah 110 orang," ungkapnya. 

Untuk sementara, kata Rinaldi, dari mana saja warga yang terkomfirmasi positif hari ini, masih belum diketahui pasti alamatnya, dan berdasarkan hasil tes swab pada tanggal berapa masih belum diketahui pasti. 

"Sebaran pastinya, masih belum diketahui. Berdasarkan informasi awal, mereka berasal dari Kecamatan IV Jurai, Bayang dan Koto XI Tarusan," ucapnya. 

Kendati demikian, dengan adanya tambahan kasus baru sebanyak 24 orang tersebut. Pihak, gugus tugas dari Dinas Kesehatan, sedang melakukan tracking kebelakang. 

"Sekarang Dinkes sedang melakukan tracking ke belakang, untuk mengetahui berapa orang dari IV Jurai, Bayang dan Tarusan, dan hasil tes swab kapan. Kalau, datanya sudah dapat nanti kita rilis dan dimasukkan ke data website penanganan Covid-19 Pessel," ujarnya.

Diketahui, berdasarkan data sementara hari ini Selasa (15/9/2020) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang disampaikan melalui Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, terdapat ada tambahan kasus sebanyak 142 kasus. 

Dimana terdapat sebanyak 24 orang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, dan beberapa Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar. 

(ind/nod)

 


Berita Terkait

Baca Juga