Tim Basarnas Padang Lakukan Pencarian Seorang Nelayan yang Hilang di Laut Pariaman

Tim Basarnas Padang Lakukan Pencarian Seorang Nelayan yang Hilang di Laut Pariaman Tim Basarnas Padang saat melakukan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang di laut di Kota Pariaman, Selasa (15/9/2020)(Foto: dok.basarnaspadang)

Covesia.com - Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang (Basarnas Padang) kerahkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut di sekitar Pulau Tangah, Desa Marunggi Kec. Pariaman Selatan, Kota Pariaman, pada Senin kemarin (14/9/2020).

"Kita mendapat laporan dari bapak Jasman, Kabid KL Kota Pariaman, telah terjadi satu orang nelayan jatuh dari kapalnya di daerah tersebut," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, dalam laporannya yang diterima, Selasa (15/9/2020).

Asnedi mengatakan pihaknya langsung menurunkan tim SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban yang diketahui bernama Riko (24), saat melaut bersama adiknya di laut Kota Pariaman tersebut.

"Korban diketahui sedang mencari ikan bersama adiknya dan tiba- tiba korban terjatuh dari kapal, kemudian dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga saat ini," jelas Asnedi.

Lebih lanjut Asnedi menyebutkan untuk melakukan pencarian, Basarnas Padang menurunkan 6 orang Rescue dengan sejumlah kelengkapan alat pencarian.

"Semoga pencarian berhasil hari ini, dan korban dapat ditemukan secepatnya," pungkas Asnedi.

Baca juga: Terjatuh dari Kapal Saat Melaut, Seorang Nelayan di Pariaman Dilaporkan Hilang

(per/don)


Berita Terkait

Baca Juga