Sempat Tutup 5 Hari, Layanan IGD di RSUD Lubuk Sikaping Dibuka Kembali

Sempat Tutup 5 Hari Layanan IGD di RSUD Lubuk Sikaping Dibuka Kembali RSUD Lubuk Sikaping

Covesia.com - Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman kembali dibuka setelah sempat ditutup selama lima hari akibat Covid-19.

Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr Yong Marzuhaili kepada Covesia.com, mengatakan kebijakan tersebut diambil setelah mendapat persetujuan Bupati Pasaman dengan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di daerah itu.

"Setelah mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 dan permintaan layanan masyarakat maka kami membuka kembali layanan IGD di RSUD Lubuk Sikaping terhitung mulai pukul 14.00 WIB, tadi," terang Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr Yong Marzuhaili, Senin (14/9/2020).

dr Yong Marzuhaili mengatakan sementara untuk layanan rawat jalan masih menunggu informasi selanjutnya.

"Secepatnya akan kita buka kembali. Namun kita pertimbangkan dulu bersama manajemen RSUD Lubuk Sikaping. Akan tetapi kami bakal memperketat protokol kesehatan di IGD maupun diseluruh RSUD," tambah dr Yong Marzuahili.

Ia menyampaikan pihaknya sudah melakukan tracking dan melakukan tes swab yang dengan total sampel yang dikirim sebanyak 212 sampel.

"Sampel yang sudah keluar hasil sebanyak 143 sampel dengan hasil negatif Covid-19. Hingga saat ini sampel yang belum keluar hasilnya sebanyak 69 sampel," tutupnya.

(hri/nod)

Berita Terkait

Baca Juga