Hingga Sekarang Total 121 Kasus Positif Covid-19 di Kota Pariaman

Hingga Sekarang Total 121 Kasus Positif Covid19 di Kota Pariaman Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kota Pariaman, Syahrul (Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Ada penambahan empat orang warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) positif Covid-19 pada Senin (14/9/2020). Dengan adanya penambahan itu, sehingga total hari ini kasus positif Covid-19 di kota tersebut menjadi 121 orang. 

"Sekarang kasus positif di Kota Pariaman menjadi 121 orang," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Kota Pariaman, Syahrul kepada Covesia pada Senin (14/9/2020).

Lanjut Syahrul, dari 121 tersebut 52 orang diantaranya dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau hasilnya sudah kembali negatif. 

"Mereka yang positif ini, ada dari pegawai negeri sipil (PNS), dan juga ada dari masyarakat umum," katanya. 

Syahrul mengatakan, untuk pasien terpapar positif Covid-19 ini, ada yang diisolasi di rumah, di Padang, di Kota Pariaman dan juga ada diisolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Dikatakan Syahrul, terkait dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Pariaman, pihaknya mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 

"Tidak bosan-bosannya kami mengimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Seperti diantaranya pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan kalau tidak terlalu penting lebih baik di rumah saja," ungkapnya. 

Syahrul juga menyebutkan, bahwa untuk di Kota Pariaman, pemerintah akan memberikan saksi atau denda kepada warga yang tidak patuh aturan pemerintah terhadap protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Hal itu sebagaimana aturan dari pemerintah Provinsi Sumbar, bahwa untuk menindak lanjuti itu di Kota Pariaman mulai Selasa (15/9/2020), warga yang tidak menggunakan masker akan di denda atau diberikan saksi," jelasnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga