5 Pegawai Bank di Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Covid-19

5 Pegawai Bank di Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Covid19 Kalaksa BPBD Pasbar, Edi Busti didampingi Juru Bicara, dr Gina Alecia dalam siaran persnya di Simpang Empat, Senin (14/9/2020).

Covesia.com - Gugus tugas pencegahan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melaporkan lima orang pegawai Bank didaerah itu terkonfirmasi positif.

Bupati Pasaman Barat, Yulianto melalui Kalaksa BPBD, Edi Busti mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil pemeriksaan sampel Swab dari Laboratorium FK Unand Padang hari ini.

"Hasil pemeriksaan sampel tes Swab nomor 735/09/PDRPI-FK/2020 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Pasaman Barat pada hari Jumat (11/9/2020) kemarin terdapat empat orang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka masing-masing berinisial FK (31), RU (21), FR (25), dan YRH (23) yang merupakan pegawai salah satu Bank di Pasaman Barat," terang Edi Busti didampingi Juru Bicara, dr Gina Alecia dalam siaran persnya di Simpang Empat, Senin (14/9/2020).

Edi Busti menyampaikan untuk satu orang lagi pegawai Bank di Pasbar berinisial AY (33) yang merupakan hasil pemeriksaan Swab dari Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Menyikapi hal ini, Pemerintah Daerah Pasbar sudah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap empat pasien Covid-19 ini. Direncanakan mereka akan menjalani isolasi mandiri di Balai Diklat BKPSDM Talu. Sementara satu orang AY (33) melaksanakan isolasi mandiri di Kota Padang," tambah Edi Busti.

Pemerintah Daerah Pasbar kata dia saat ini tengah melakukan tracking dan testing terhadap yang pernah kontak erat dengan pasien positif melalui Dinas Kesehatan setempat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Antara lain dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak kontak sosial. Semoga dengan langkah ini jumlah pasien positif tidak terus bertambah," tutupnya.

(hri/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga