Dambakan Pemerataan Pembangunan, Warga Dapil V di Pessel Tumpangkan Harapan pada Paslon RA-RUDI

Dambakan Pemerataan Pembangunan Warga Dapil V di Pessel Tumpangkan Harapan pada Paslon RARUDI Foto: Istimewa

Covesia.com - Warga Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tumpangkan harapan pada bakal pasangan calon (Paslon) Rusma Yul Anwar- Rudi Hariansyah, demi mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah tersebut. 

Tumpangan harapan tersebut, disampaikan langsung oleh warga dari Dapil V, saat bakal pasangan calon (Paslon) Rusma Yul Anwar- Rudi Hariansyah, datang untuk bersilaturahmi ke daerah itu, pada Sabtu (12/9/2020). 

Dalam kegiatan silaturrahmi yang dikunjungi,  Rusma Yul Anwar yang notabenenya Wabup Pessel menemui banyak keluhan dan soal kebutuhan yang tidak berbeda. 

Pertama, soal sektor ekonomi yang memadai, begitu juga soal pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan.

"Kami tidak butuh uang pejabat. Yang kami butuhkan keberadaan mereka. Kami tidak butuh uang. Kami ingin dianggap ada," ungkap Cucu Cahyanto (29) mewakili aspirasi masyarakat Dapil V di Nagari Lunang I.

Persoalan terumit yang disampaikan Cucu Cahyanto adalah persoalan pemerataan kelaikan jalan kabupaten. Seperti Lunang I, sampai saat ini masih jauh dari harapan. Sebab, dari panjang yang terpantau jauh dari harapan.

"Di sini, jalan kabupaten sepanjang 10 kilometer ditempuh dalam 10 jam. Jadi, jangan gara-gara uang nanti kita lunturkan niat kita. Kami harapkan Renah Indojati bisa terwujud dan Pessel lebih baik," terangnya.

Ia menegaskan, Pessel butuh pemimpin yang melayani masyarakat. Tidak hanya dilayani. Namun, bisa mengayomi kebutuhan daerah secara utuh dan saat ini menurutnya tertopang pada Rusma Yul Anwar.

"Saya merasa, Pak Rusma Yul Anwar yang tidak mau dijamu. Maka itu, harapan kami tertopang pada beliau," ujarnya.

Kesempatan itu, Rusma Yul Anwar menginginkan, seluruh masyarakat Pessel bisa menyatukan tekad untuk mewujudkan Pessel lebih baik. Tidak hanya soal infrastruktur yang memadai, namun juga soal pengembangan SDM.

Menurutnya, untuk mewujudkan itu Pessel harus butuh ide dan gagasan. Sebab, Pessel sebagai daerah dengan SDA yang memadai harus butuh pengelolaan serius.

"Karena itu, kita butuh SDM yang mumpuni. Persoalan ekonomi adalah tujuan akhir," terangnya.

Selain silaturrahmi dengan masyarakat Lunang, Rusma Yul Anwar juga disambut antusias di Aipura dan Silaut. Kesempatan itu, ditempat berbeda, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah juga didampingi sejumlah anggota DPRD di Dapil V.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga