Advertorial Sumatera Barat

Relawan Millenial Pasaman Gencarkan Sosialisasi Mahyeldi-Audy kepada Masyarakat

Relawan Millenial Pasaman Gencarkan Sosialisasi MahyeldiAudy kepada Masyarakat Relawan Millenial Mahyeldi-Audy saat memasangkan spanduk sosialisasi di kedai Air Nira Telur milik Sudarti di Sumpadang, Kecamatan Rao, Pasaman, Minggu (12/9/2020).

Covesia.com - Sejumlah Relawan Millenial pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldy semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Salah seorang Relawan Millenial Mahyeldi-Audy di Pasaman, Fajar Panomuan Ramadhan mengatakan bahwa semua lapisan masyarakat harus mengetahui kesuksesan 'kakok tangan' Buya Mahyeldi di Kota Padang maupun kelebihan yang dimiliki oleh Audy Joinaldy.

"Secara umum bagi kalangan elit politik maupun masyarakat kalangan atas sudah melihat dan merasakan hasil kerja keras Buya Mahyeldi selama menjabat Wali Kota Padang. Kita ingin beliau melanjutkan pembangunan di Sumatera Barat. Begitupun dengan bakal calon wakil Gubernur, Bang Audy Joinaldy yang memiliki telenta dibidang pertanian dan peternakan sangat cocok mendampingi Buya Mahyeldi maju di Pilgub Sumbar," terang Fajar Panomuan Ramadhan didampingi Mak Dim Makarim, dan Adlan Harahap di Rao, Minggu (12/9/2020).

Fajar Panomuan Ramadhan mengatakan saat ini bersama tim relawan yang dibentuknya bersama generasi millenial setempat akan terus bergerak mensosialisikannya kepada masyarakat.

"Masyarakat harus kenal dengan calon pemimpinnya. Agar tidak salah dalam memilih di Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Kami bersama relawan akan terus beegerak mensosialisasikannya kepada masyarakat. Sebab kami menilai kolaborasi kepiawaian kepemimpinan Buya Mahyeldi dengan bang Audy Joinaldy sangat cocok memimpin Sumbar kedepannya," tambah Fajar Panomuan Ramadhan.

Fajar menyampaikan pihaknya sengaja membentuk tim relawan diluar Partai Politik pengusung Paslon Mahyeldi-Audy yang menyasar kaum millenial ditengah-tengah masyarakat.

"Sejumlah titik-titik sosialisasi bagi millenial sudah kami bentuk. Kedepan juga bakal kita lakukan diskusi produktif dengan kalangan millenial di Pasaman. Sebab bang Audy bertekat menciptakan 100 ribu millenial enterpreniur muda sebagai lokomotif daerah. Kemudian akan kami gencarkan juga sosialisasi baik lewat pemasangan Spanduk atau baliho, media sosial, dan grup WhatsApp," katanya.

Namun kata dia pihaknya sangat menekankan sosialisasi yang produktif dan mencerdaskan ditengah-tengah kalangan millenial dan masyarakat.

"Kita harus sportif dalam bersosialisasi. Tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi. Menjauhi kampanye hitam, sara dan kontra ditengah-tengah masyarakat. Karena tugas kita hanya mencerdaskan pemilih agar tidak salah pilih pemimpin di Pilgub Sumatera Barat ini," katanya.

Sementara salah seorang warga Kecamatan Rao, Sudarti mengaku sangat merindukan sosok pemimpin yang bisa menggenjot sektor pertanian khususnya pengelolaan hasil hutan seperti Aren.

"Sebab daerah Pasaman ini merupakan daerah sentral pertanian. Sekitar 80 persen masyarakat di daerah kita sehari-hari bertani. Khususnya kami sangat beharap besar kepada Buya Mahyeldi maupun Audy Joinaldy bisa mengembangkan pengelolaan Gula Aren agar bisa menjadi barang yang bernilai ekonomis," ungkap Sudarti yang sehari-hari berjualan Air Nira Telur di Sumpadang, Rao.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga