Kebakaran Rumah di Komplek PT MA Agam, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

Kebakaran Rumah di Komplek PT MA Agam Kerugian Ditaksir Rp500 Juta (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit rumah tipe G2 milik PT Mutiara Agam (MA) di komplek perumahan Antokan, Jorong Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ludes dilahap sijago merah Sabtu (12/9/2020) dini hari.

Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhawan Mengatakan, api pertama kali diketahui sekitar pukul 03.00 WIB oleh penghuni rumah dan lansung memberitahu kepada warga komplek.

"Kita mendapat informasi adanya kebakaran sembari melakukan secara manual kita langsung menghubungi Posko Damkar Agam," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

3 unit mobil Damkar dari kabupaten Agam dibantu 1 unit dari Kabupaten Padang Pariaman dan 2 unit mesin portable milik PT MA diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan sijago merah. Dua jam kemudian barulah api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke pemukiman lain.

"Alhamdulillah berhasil bersama masyarakat api bisa kita padamkan namun personil masih bersiaga memastikan percikan api tidak hidup kembali," katanya lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp500 juta. Sementara itu penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga