Pemkab Pasaman Apresiasi Prestasi PN Lubuk Sikaping Harapan III Nasional Layanan PTSP

Pemkab Pasaman Apresiasi Prestasi PN Lubuk Sikaping Harapan III Nasional Layanan PTSP Bupati Yusuf Lubis bersama jajaran Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping (Humas)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengaku sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang sudah bergulir di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping hingga meraih prestasi Harapan III Nasional Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tahun 2020  ini.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyampaikan semoga dengan adanya berbagai inovasi layanan di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping itu akan memudahkan masyarakat saat berurusan disana.

"Apresiasi setinggi-tingginya kita sampaikan kepada jajaran Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping atas torehan prestasinya. Ini semua tentu tidak lepas dari keseriusan dan kegigihan kita bersama dalam mewujudkan inovasi ini. Semoga masyarakat akan semakin nyaman dengan inovasi layanan yang diberikan," kata Yusuf Lubis di Lubuk Sikaping, Jumat (11/9/2020).

Yusuf Lubis mengaku akan terus mendukung setiap program yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping kedepannya yang baik untuk masyarakat.

"Demi yang terbaik bagi layanan masyarakat akan terus kita dukung dan dibantu. Kemarin Dinkes Pasaman sudah saya sampaikan agar klinik kesehatan yang ada di PN Lubuk Sikaping diberikan fasilitaa yang baik. Karena yang kita layani tidak lain masyarakat Pasaman juga," kata Yusuf Lubis.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Lubuksikaping, Cut Carnelia, SH, MM mengatakan prestasi yang diraihnya itu dalam lomba pelayanan terpadu satu pintu kategori Pengadilan Negeri kelas II yang diselenggarakan oleh Dirjen Badan Peradilan Umum Jakarta.

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita bersama berhasil meraih prestasi ini dengan juara harapan III Nasional sebagaimana yang tercantum dalam piagam penghargaan dengan nomor : 821/DJU/SK/HM/02.3/8/2020," terang Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, Cut Carnelia, SH, MM.

Cut Carnelia, SH, MM meyampaikan sudah banyak yang dilakukannya dengan berbagai inovsi di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping dibawah dua tahun kepemimpinannya. Diantaranya memberikan ruang tunggu tamu yang nyaman yang dilengkapi dengan tempat minum kopi secara gratis. 

"Saat ini sudah disediakan klinik kesehatan gratis yang diperuntukan bagi setiap tamu yang merasa kurang sehat untuk memeriksakan kesehatannya. Kemudian menyediakan kursi dan jalur khusus bagi warga difabel yang datang ke Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping itu. Ada ruangan ibu menyusui, taman bermain anak, tempat charger gratis, dan ruangan yang nyaman," katanya.

Saat ini kata dia Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping merupakan salah satu di Sumatera Barat yang diusulkan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2020 ini.

"Kita berharap dengan diusulkannya pencanangan WBK ini bisa kita raih dengan baik. Mohon doa dan dukungan bersama. Jika ini tercapai, berarti Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping satu-satunya instansi vertikal yang pertama memperoleh predikat WBK di Pasaman," katanya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga