Pesta Demokrasi Segera Tiba, Genius Umar: Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Pesta Demokrasi Segera Tiba Genius Umar Jangan Abaikan Protokol Kesehatan Genius Umar

Covesia.com - KPU dan Kapolda Sumbar, Kamis (10/9/2020) kemarin telah melaunching Pilkada aman dari covid-19 di Grand Zuri Hotel Padang.

Launching Pilkada aman covid-19 kemarin itu selain dihadiri stakeholder juga hadir para Bapaslon Pilkada Sumbar 2020.

Satu di antara yang hadir adalah Cawagub Genius Umar yang diusung Partai Golkar, Partai Nasdem dan PKB serta didukung PBB dan Partai Berkarya juga 16 Komunitas Independen untuk pemenangan Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar (FaGe).

Genius, Jumar 11/9 siang mengakui pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2020 beda dari Pilkada sebelumnya. 

Pembedanya kata Walikota Pariaman ini yaitu kondisi pandemi korona masih mewabah di Indonesia.

“Vaksin masih diuji coba, belum ada obat covid-19 beredar dipasaran. Sehingga itu dalam berpesta demokrasi tentu kesehatan harus tetap dinomorsatukan,”ujar Genius Umar kepada media di Padang.

Sehingga itu Cawagub dari Irjen Pol Fakhrizal ini berharap penyelanggara dan kontestan Pilkada termasuk Parpol pengusung maupun

tim relawan Bapaslon untuk tidak abaikan protokol kesehatan.

“Pilkada 2020 ini beda dari Pilkada lalu, dari analisa pakar orang tanpa gejala (OTG) masih banyak berinteraksi di ruang-ruang publik, potensi pasien positif bertambah setiap hari selalu ada. Untuk menangkal terpapar covid-19 dan meniadakan cluster Pilkada di Sumbar, semua  kita harus ikut dan patuhi  protokol kesehatan. Yaitu pakai masker, jaga jarak , tidak bersalaman, cuci tangan dengan sabun,”ujar Genius Umar. 

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga