Sutan Riska Resmikan Pembangunan 20 Kios di Pasar Koto Agung

Sutan Riska Resmikan Pembangunan 20 Kios di Pasar Koto Agung Sumber: Humas

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, melakukan revitalisasi pasar Koto Agung Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung. Revitalisasi ini disambut baik masyarakat dan pedagang setempat. 

Bupati Dharmasraya Sutan Riska mengatakan sejak tahun 2016 hingga 2020 Pemkab Dharmasraya sudah melakukan revitalisasi 19 pasar rakyat. Hal ini menunjang perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. 

“Revitalisasi yang telah Pemkab lakukan sejak 2016 sudah 19 pasar rakyat, dari 37 pasar yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Dharmasraya,” jelasnya.

Revitalisasi pasar yang dilakukan oleh Pemkab Dharmasraya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan tugas pembantuan Kementerian Perdagangan sebesar Rp17,5 miliar dan APBD Dharmasraya sebesar Rp21 miliar. Untuk pembangunan 20 kios di Pasar Koto Agung menelan anggaran Rp1,2 miliat yang bersumber dari DAK.

“Saya berharap masyarakat khususnya para pedagang di Pasar Koto Agung ini dapat memelihara dan menjaga pasar dengan baik. Jangan sampai pasar ini mengalami kerusakan oleh tangan tangan yang tidak bertanggung-jawab,” pungkas Bupati.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga