KPU Sumbar Gelar Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan

KPU Sumbar Gelar Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Bersama KPU, Kandidat Pilgum Sumbar deklarasikan kepatuhan protokol kesehatan

Covesia.com - Beberapa waktu lalu ada kepala daerah di Sumbar melanggar protokol kesehatan, menanggapi hal tersebut, KPU Sumbar menggelar  deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak 2020 yang aman damai dan sehat. 

KPU ingin menyamakan persepsi dan mengajak kembali calon kepala daerah menjaga kesehatan dalam masa pandemi covid-19. Sebab dari tahapan yang berlangsung banyak ditemukan pelanggaran.

"Ada hal-hal yang dilanggar oleh para calon kepala daerah, kita penyelenggara sudah melakukan langkah pencegahan sesuai protokol covid-19," ungkap Ketua KPU Sumbar, Amnasmen di Grand Zuri Hotel, Padang, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan Amnasmen pihaknya mendorong aparat yang berwenang agar menindak tegas pelanggaran yang terjadi. 

Pentingnya menjaga protokol kesehatan Mendagri bahkan menegur 2 calon kepala daerah di Sumbar.  Hal ini menurut Amnasmen untuk dapat dijadikan pelajaran dan peringatan daerah lain.

Tak hanya itu, Amnasmen juga mengatakan bahwa penyelenggara sudah melakukan langkah-langkah bersama dengan kampanye akan kita lakukan. 

"Kita mengajak dan serius menjaga protokol kesehatan ini ada potensi bagi calon dan kita harapkan bawaslu menindak tegas," harapnya. 

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga