Waspada Penularan Corona, Polres Pasaman Barat Bagikan 2000 Masker

Waspada Penularan Corona Polres Pasaman Barat Bagikan 2000 Masker Polres Pasaman Barat bagikan 2000 masker gratis di bundaran Simpang Empat, Kamis (10/9/2020).

Covesia.comĀ - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat bersama tim gabungan membagikan sekitar 2.000 buah masker gratis kepada masyarakat dalam mengantisipasi penularan Virus Corona (Covid-19), Kamis (10/9/2020).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH melalui Kasubag Humas, AKP Defrizal mengatakan giat itu merupakan operasi yustisi penggunaan masker kepada masyarakat.

"Operasi yustisi penggunaan masker ini dengan membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat sesuai menerangkan hal itu sesuai dengan amanah dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si, dalam Surat Telegram Nomor : ST/2608/IX/OPS.2/2020 tanggal 7 September 2020," terang Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH melalui Kasubag Humas, AKP Defrizal kepada Covesia.com.

AKP Defrizal menyampaikan dengan adanya pembagian masker ini bisa menyadarkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak kita temukan kurang lnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan pada saat pelaksanaan kegiatan keramaian. Masih banyak yang acuh dan lengah. Perlu kita sadari bahwa Covid-19 belum berakhir. Makanya kita minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Pihaknya dalam kegiatan ini juga meminta kepada pasangan calon Pilkada untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas kepemiluannya dilapangan.

"Kita bersama-sama kampanyekan jaga jarak dan hindari Kerumunan dalam rangka Ops Yustisi Penggunaan Masker ini. Tadi pembagian ribuan masker gratis ini dipusatkan di Bundaran Simpang Empat secara serentak kepada masyarakat pengguna jalan di Bundaran Simpang Empat," katanya.

Dalam aksi operasi Ops Yustisi penggunaan masker itu diikuti oleh PJU Polres Pasaman Barat, Koramil, Ketua DPRD, KPU, Bawaslu, dan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat. Kemudian juga dihadiri Ketua Partai Pendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan tim gabungan lainnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga