Ingin Kembangankan Potensi, Tekad Audy Joinaldy Maju Pilgub Sumbar

Ingin Kembangankan Potensi Tekad Audy Joinaldy Maju Pilgub Sumbar Audy Joinaldy (kanan) bersama Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharulla mencalonkan diri maju Pilgub Sumbar 2020

Covesia.com - Audy Joinaldy pria asal Sumatera Barat (Sumbar) yang dikenal sebagai pengusaha di wilayah timur Indonesia. Audy pria yang berasal dari Solok, salah seorang figur anak muda yang sangat berambisi turun gelanggang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020 ini. 

Pada Pilkada Sumbar tersebut, Audy mendampingi Mahyeldi Amsarullah, sebagai calon Wakil Gubernur Sumbar, dengan jargonnya Milenial Manang.

Audy pengusaha di wilayah timur Indonesia, seperti Papua dan Makassar. Dia berpengalaman di bidang pertanian, pertambangan dan manajemen bisnis serta menjabat sebagai Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group.

Selain itu, Audy juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Makassar Agro Nusa sejak 2012. Lalu, sejak 2013, juga ada beberapa perusahaan yang dipimpinnya, seperti, Komisaris Utama di PT Sinar Terang Madani, Komisaris Utama PT Mega Satwa Perkasa, Direktur Utama PT Lintas Agro Niaga, Direktur Keuangan PT Berau Usaha Mandiri, Komisaris Utama PT AA Perkasa Bersaudara.

Kemudian sejak 2016, ia juga dipercayai sebagai Komisaris PT Benindo Perkasa Utama. Beberapa jabatan itu hingga saat ini.

Sehingga berbekal pengalaman itu, pria kelahiran 16 Mei 1983 tersebut mengaku menyanggupi kesiapannya untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar pada Pilkada serentak tersebut. Sebab Audy tergugah melihat kondisi di Sumbar saat ini, terutama masalah pertanian, peternakan dan pariwisata.

"Bicara tentang Sumbar, potensi yang akan dikembangkan adalah di bidang pertanian, peternakan dan pariwisata,"  sebut Audy saat ditanya beberapa media dalam wawancaranya. 

Menurut Audy, potensi tersebut harus dikelola menjadi industri. Kawasan Sulawesi pertumbuhan ekonominya selalu di atas nasional karena pertaniannya sudah dikelola menjadi industri pertanian.

"Jika Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi Wakil Gubernur, saya akan memberikan yang terbaik," ujar Audy.

Bahkan keinginannya untuk terjun ke politik sudah mendapat restu dari istri dan keluarga besarnya. Tekadnya ikut kontetasi Pilkada makin bulat. Kendati demikian, Audy tetap mengukur kapasitas dirinya. Pengalaman politiknya bisa dibilang masih minim.

Ini merupakan kali pertama pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini maju di Pilkada Sumbar 2020. Putra Joi Kahar ini telah menjatuhkan pilihan hatinya kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang disandingkan dengan Mahyeldi Ansharullah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

(per)

Berita Terkait

Baca Juga