Penemuan Bayi Sempat Hebohkan Warga Pessel, Ternyata Begini Ceritanya!

Penemuan Bayi Sempat Hebohkan Warga Pessel Ternyata Begini Ceritanya Sumber: istimewa

Covesia.com - Penemuan seorang bayi di teras rumah warga pada Minggu (9/1/2022) lalu di Kampung Rawang Gemulau, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, sempat menghebohkan warga. Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo melalui Kapolsek Pancung Soal, Iptu Dedi Arma menyampaikan, bahwa terkait penemuan bayi perempuan di teras rumah warga inisial "N" tersebut, ternyata hanya siasat saja. 

Sebab, bayi berjenis kelamin perempuan itu, merupakan bayi dari wanita berinisial L (17). Sedangkan L adalah anak dari N. Siasat itu dilakukan untuk menyembunyikan kondisi L kepada orangtuanya, yakni N. 

"Ternyata itu skenario L, dan L mengakui bahwa bayi itu adalah anak darinya. Tujuannya, untuk menyembunyikan bahwa dirinya hamil di luar nikah," kata Kapolsek pada Covesia.com, Rabu (12/1/2022). 

Sebelumnya diketahui, warga di Kampung Rawang Gemulau sempat heboh dengan ditemukannya seorang bayi perempuan di teras rumah warga berinisial "N" pada Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 04.00 WIB subuh. Diperkirakan, bayi tersebut berumur sekitar lima hari. 

Kapolsek menambahkan, pengakuan dari L ketika penelusuran yang dilakukan oleh pihak kepolisian di tempat kejadian bayi itu dibuang. "Dia mengakui, setelah pihak kita menelusurinya. Karena, L tidak bersedia bayinya diserahkan atau diasuh oleh orang lain setelah beredar informasi ditemukan bayi itu. Nah, saat itulah dia mengakuinya bahwa bayi itu anaknya," ujarnya. 

Kemudian, dia juga mengakui bahwa dirinya hamil di luar nikah. Dan siasat itu dibuat agar dia tidak membikin malu kedua orangtuanya. "Kedua orangtuanya mengaku tidak mengetahui kalau anaknya hamil. Dan L melahirkan bayi itu ungkapnya dilakukan secara mandiri, dan kehamilannya juga tidak diketahui siapapun," ujarnya lagi. 

Lanjutnya, kini bayi tersebut telah dikembalikan kepada kedua orang tuanya. Dan laki-laki yang menghamili L juga telah menikahi L. "Dikembalikan kepada orangtuanya, dan orangtua sudah menikah dengan sah secara hukum dan agama," tutupnya.

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga