Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Seorang Remaja di Padang

Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Seorang Remaja di Padang Pelaku pembacokan yang sebabkan korban meninggal dunia di Padang saat diamankan Tim Klewang, Polresta Padang, Selasa malam (11/2/2022)(Foto: dok. Tim Klewang)

Covesia.com - Pelaku yang diduga membacok seorang remaja dan menyebabkan kematian di kawasan jalan Juanda, pada Minggu pagi (9/1/2022) berhasil diamankan Tim Klewang, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang.    

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengungkapkan, pelaku diketahui berinisial A (22) dan berhasil diamankan pada Selasa malam (11/1/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Diketahui A membacok korbannya berinisial E (17) dengan sebilah samurai di Jalan Juanda, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

"Kejadian dilaporkan oleh bibi korban, yang mengetahui keponakannya dibawa ke RSUP M. Jamil Padang dalam keadaan terluka di bagian leher belakang dan bagian punggung akibat terkena sabetan senjata tajam," ungkap Rico, dalam keterangan persnya, Rabu (12/1/2022).

Menurut Bibi korban, ia menceritakan kronologisnya dari teman korban, bahwa korban bersama temannya itu membeli nasi goreng dengan berjalan kaki, sesampai di lokasi datang rombongan dengan menggunakan sepeda motor dan mengejar korban.

"Korban yang mengetahui langsung melarikan diri, namun terjatuh kemudian pelaku langsung mengayunkan senjata tajam ke arah korban," jelasnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menghimpun informasi terkait kejadian nan mengejar pelaku.

"Setelah melakukan penyelidikan dan diketahui A diduga kuat sebagai pelaku penganiayaan tersebut, Ia dapat kita ringkus di daerah Sawahan, kota Padang, tadi malam," beber Rico.

"Pelaku berhasil kita amankan Tim Klewang dan tanpa perlawanan, kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polresta Padang guna proses hukum lebih lanjut," kata dia.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga