Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Siswa SD 29 Gunung Sarik Padang Dilarikan ke Rumah Sakit

Diduga Keracunan Makanan Puluhan Siswa SD 29 Gunung Sarik Padang Dilarikan ke Rumah Sakit Saat sejumlah siswa SDN 29 Gunung Sariak Padang, yang diduga keracunan makanan dirawat di RSUD Rasidin Padang, Selasa (11/1/2022)(Foto: Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Sebanyak 31 orang siswa SDN 29 Gunung Sariak, Kelurahan Lolo, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, dilarikan ke RSUD Rasidin Padang, diduga keracunan makanan, Selasa (11/1/2022). 

Para siswa tersebut ini diduga keracunan seusai menyantap jajanan bakso bakar di depan halaman sekolah mereka.

"Tadi pagi-pagi mereka sudah belanja yaitu beli bakso bakar depan sekolah," kata Wakil Kepala Sekolah SDN 29 Gunung Sariak, Afrizal saat di RSUD Rasidin Padang.

Ia menjelaskan, kejadian diduga berawal saat anak-anak masuk sekolah dan belanja bakso bakar sekitar pukul 07.00 WIB. Kemudian diketahui sekitar pukul 09.00 WIB ada satu orang anak yang pusing dan mual.

"Kami duga cuma pusing-pusing biasa, tapi tiba-tiba ada anak-anak lain yang mengeluhkan hal yang sama dan muntah," katanya.

Setelah bertanya, barulah anak-anak mengakui mereka usai menyantap makanan di depan sekolah itu.

Afrizal mengatakan, setelah pihak sekolah menghubungi pihak puskesmas lalu diarahkan ke RSUD Rasidin Kota Padang.

"Untuk saat ini Anak-anak dalam keadaan sadar semua, cuma pusing dan mual. Lalu ada yang sudah mulai pulih dan sudah kembali dibawa orangtua ke rumah masing-masing," jelasnya.

"Dan untuk sample makanan baik itu bakso, dan sejumlah makanan jajanan di luar pekarangan sekolah sudah kita kumpulkan, namun pihak rumah sakit hanya mengambil sampel makanan bakso bakar saja," sambungnya.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga