Libatkan RT dan RW, Wako Padang Kejar Capaian Vaksinasi Lansia

Libatkan RT dan RW Wako Padang Kejar Capaian Vaksinasi Lansia Walikota Padang, Hendri Septa (Foto: dok. Humas)

Covesia.com - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, saat ini cakupan vaksinasi di Kota Padang sudah terbilang bagus. Namun masih ada yang menjadi pekerjaan rumah (PR) yakni capaian vaksinasi bagi tingkat lansia.

Untuk saat ini kata Hendri Septa, capaian vaksinasi bagi warga Lansia di Kota Padang, baru mencapai 49,11 persen. 

Sementara untuk bisa melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Pemko Padang harus mendapatkan cakupan vaksinasi bagi Lansia minimal 60 persen. 

"Jadi vaksin lansia akan kita fokuskan, ke depan agar anak-anak kita usia 6-11 juga bisa di vaksin," ungka Hendri Septa, seperti dikutip dari laman InfoPublik.id, Senin (10/1/2022).

Ia menyebutkan, salah satu upaya yang akan dilakukan pihaknya ke depan yaitu melalui Camat dan Lurah diharapkan bisa mengajak para RT dan RW masing-masing mensukseskan vaksinasi bagi Lansia tersebut. 

Menurutnya, setiap RT minimal mampu mendapatkan tiga orang Lansia yang akan di vaksin. 

Bila hal ini dilakukan dari jumlah RT se-Kota Padang yang jumlahnya sekitar tiga ribu lebih tentu akan mendapatkan hasil sembilan ribu lebih lansia. 

"Sementara untuk mendapatkan capaian vaksin Lansia 60 persen itu kita hanya butuh minimal enam ribu lagi lansia yang di vaksin. Semoga upaya ini dapat kita dukung dan wujudkan bersama," kata Hendri Septa.

Adapun total capaian vaksinasi di Kota Padang untuk dosis I sudah mencapai angka 79,11 persen (574.815 jiwa). Vaksinasi dosis II sebanyak 58,03 persen (421.667 jiwa).

(*)

Berita Terkait

Baca Juga