Gunakan Fasum, Satpol PP Kembali Tertibkan Sejumlah PKL di Kota Padang

Gunakan Fasum Satpol PP Kembali Tertibkan Sejumlah PKL di Kota Padang Satpol PP Padang saat melakukan penertiban di kawasan Tunggul Hitam, Kota Padang, Jumat (7/1/2022)(Foto: Dok. Humas)

Covesia.com - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menggunakan fasilitas umum (Fasum) di beberapa titik di wilayah Kota Padang.

Penertiban itu dilaksanakan di kawasan Tunggul Hitam, tepatnya di sepanjang jalan depan tempat pemakaman umum, serta di kawasan Bundaran Air Mancur Pasar Raya, depan Masjid Muhammadiyah, Jumat (7/1/2022). 

Kasat Pol-PP, Padang, Mursalim mengatakan, hal ini dalam rangka menjaga ketertiban dan keindahan Kota Padang, dan penertiban terhadap PKL yang tidak pada tempatnya dan melanggar Peraturan daerah (Perda) yang tertuang dalam Perda No. 5 tahun 2011, tentang ketertiban Umum dan ketentraman Masyarakat. 

"Kita akan lakukan penertiban secara terus menerus terhadap Pelanggar seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memakai Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial, dalam rangka menjaga keindahan dan menjaga ketertiban, guna mengembalikan fasilitas tersebut ke Fungsi seharusnya," jelas Mursalim, dalam keterangan persnya yang diterima. 

Lebih lanjut, Mursalim berharap kepada seluruh masyarakat kota Padang, agar taati aturan yang ada dan sama-sama menjaga untuk Kota Padang tercinta. 

"Kita imbau kepada masyarakat Kota Padang, jika ingin berjualan, janganlah menggunakan fasilitas umum sebab Fasum itu diperuntukan untuk masyarakat banyak, bukan untuk kepentingan pribadi atau perorangan, kita juga berharap kepada masyarakat mari taati aturan yang ada, demi kota Padang yang lebih tertata," kata dia.

(*)

Berita Terkait

Baca Juga