Kasus Covid-19 Melandai, PTM Penuh di Kota Padang Akan Dimulai 10 Januari 2022

Kasus Covid19 Melandai PTM Penuh di Kota Padang Akan Dimulai 10 Januari 2022 Wali Kota Padang, Hendri Septa (Ist)

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemko) Padang memutuskan akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh bagi peserta didik tingkat SD dan SMP sederajat serta PAUD dan TK pada 10 Januari 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa usai menggelar rapat membahas PTM dengan sejumlah Kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, Kamis (6/1/2022).

Menurut Hendri, keputusan menyelenggarakan PTM secara penuh dikarenakan kasus Covid-19 sudah semakin melandai di Kota Padang.

Selain itu juga capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang saat ini sudah mencapai angka 79 persen.

“InsyaAllah, pelaksanaan PTM secara penuh akan kita mulai pada Senin 10 Januari 2022. Semoga bisa berjalan lancar ke depannya,” ungkap Hendri Septa, dilansir dari laman InfoPublik.id, Jumat (7/1/2022).

Nantinya, anak didik akan belajar selama 6 jam di sekolah dan besoknya anak didik mengerjakan tugas-tugas sekolah di rumah. Keesokannya lagi anak didik kembali belajar di sekolah. Begitu seterusnya.

Ia juga meminta, pihak sekolah agar menjalankan prokes secara ketat serta memastikan kembali ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan sesuai protokol kesehatan.

Seperti tempat cuci tangan/wastafel, alat pengecek suhu tubuh, sabun cair untuk cuci tangan, cairan disinfektan dan lainnya.

"Selain itu, untuk menghindari kerumunan saat penjemputan anak di sekolah, diminta kepada pihak sekolah agar mengatur waktu kepulangan siswa," kata dia.

(*)

Berita Terkait

Baca Juga