Gebyar Sumdarsin, Ditintelkam Polda Sumbar Sasar Nagari di Pesisir Selatan

Gebyar Sumdarsin Ditintelkam Polda Sumbar Sasar Nagari di Pesisir Selatan

Covesia.com - Kepolisian Daerah Sumatra Barat melalui Direktorat Intelkam terus sasar dan menggelar kegiatan Gebyar Vaksin "SUMBARSIN" disalah satu nagari di Kabupaten Pesisir Selatan, pada Kamis (30/12/2021). 

Direktorat Intelkam Polda Sumbar yang dipimpin oleh Wakil Direktur Intelkam Polda Sumbar AKBP Bobby C Simanjuntak, menyampaikan, kegiatan vaksinasi hari ini dilakukan di Nagari Palangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir. 

"Kegiatan vaksinasinya diadakan tepat di kantor Wali Nagari, Palangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir,"sebutnya pada Covesia.com. 

Diterangkannya, untuk kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya melibatkan vaksinator sebanyak 12 orang tenaga medis, dan kegiatan juga dibantu oleh ibuk-ibul dari PKK Nagari. 

"Untuk jumlah vaksin yang digunakan yaitu, Vaksin 1 Pfizer sebanyak 20 untuk 78 dosis, ke 2 Sinovac sebanyak 1.620 dosis, dan ke 3 Moderna sebanyak 160 dosis,"ujarnya. 

"Total warga yang divaksin hari ini di Pesisir Selatan, ada sebanyak 1.200 orang,"katanya. 

Kemudian dititik lainnya di Pessel, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Balai Selasa, 1 Tim mobile dari Polsek dan Puskesmas Kecamatan Ranah Pesisir, dan kerumah-rumah warga. 

"Kegiatan juga kita adakan 1 Tim mobile dari Polsek dan Puskesmas Kecamatan Linggo Sari, dan kerumah-rumah warga. Termasuk di Kecamatan Batangkapas,"ungkap AKBP Bobby C Simanjuntak. 

Selain di Pesisir Selatan, kegiatan dari Gebyar Vaksin “SUMDARSIN” oleh Direktorat Intelkam Polda Sumbar, juga digelar di Kabupaten Padang Pariaman. 

"Padang Pariaman juga di Nagari, Gebyar Vaksin yang kita lakukan. Diantaranya, di Nagari Cimpago, Kecamatan Kampung Dalam, dan Korong Pasa Tangah, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam,"ucapnya. 

Dengan terlaksananya dengan baik kegiatan Gebyar Vaksin hari ini, ia dari pihak kepolisian dari Polda Sumbar mengucapkan terimakasih kepada pihak yang ikut bekerjasama dalam pencapaian vaksinasi di Sumatera Barat. 

"Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah Nagari, Forkopimca Kecamatan, dan Kabupaten, serta Kapolres Pessel, yang telah bekerjasama keras dalam akselerasi vaksinasi di daerah kita. Sesuai target yang ditetapkan, sebanyak 70 persen,"tutupnya. 


(ind)

Berita Terkait

Baca Juga